KISAH NABI ISA AS


Label: , 4 komentar

Di antara kekuasaan Allah ialah menciptakan Adam tanpa bapak dan ibu , meciptakan hawa tanpa ibu dan menciptakan Isa tanpa bapak , serta menciptakan manusia yang lain dari bapak dan ibu.

Ketika Allah Ta'ala hendak menciptakan Nabi Isa as.., ia mengutus malaikat Jibril dalam bentuk manusia kepada Maryam. Pada waktu itu Maryam sedang menyendiri di suatu tempat di sebelah timur rumahnya.

Tatkala melihat Jibril , ia pun memohon perlindungan kepada Allah supaya Jibril menjau darinya.
Jibril menjawab, bahwa ia adalah utusan Allah yang datang kepadanya untu mengaruniainya seorang anak lelaki yang akan menjadi Nabi. "Sesungguhnya aku adalah utusan Tuhanmu untuk mengaruniaimu seorang anak yang suci,"kata Jibril.

Maryam menjawab: "Bagaimana aku bisa mempunyai anak sedang manusia tidak pernah menyentuhku dan bukanlah aku seorang yang berbuat keji." Jibril menjawab: "Ini adalah suatu perkara yang remeh bagi Tuhan-mu.
Dia menghendaki hal itu agar menjadi tanda bagi manusia atas kekuasaannya dan sebagian rahmat bagi siapa yamg beriman kepadanya dn ia telah memutuskan untuk menjadikannya dan itu pasti terjadi."

Akhirnya Maryam pun hamil , hingg tiba waktu bersalin. Ia pun mendatangi sebuah pohon kurma dan melahirkan di bawahnya.

Kemudian ia pergi membawa bayi Isa kepada kaumnya , maka mereka menyangka bahwa bayi itu adalah hasil hubungan gelap. Orang-orang ingin menghukum Maryam dengan merajamnya.


Maka Maryam pun memberi isyarat kepada mereka untuk bertanya kepada bayinya.


Orang-orang itu berkata: "Bagaimana kami bisa berbicara dengan seorang bayi??" Ternyata bayi isa menjawab: "Sesungguhnya aku adalah hamba Allah , Dia memberikan kepadaku Al-Kitab (Injil) , menjadikan aku sebagai Nabidan memberkati aku dimana pun aku berada.
Serta berwasiat kepadaku agar aku mengerjakan shalat mengeluarkan zakat selama aku hidup , berbakti kepada ibuku dan tidak menjadikan aku sebagai orang sombong dan sengsara.
Dan Selamatlah atasku pada hari aku dilahirkan dan hari ketika aku mati serta hari aku dibangkitkkan dalam keadaam hidup."

Setelah itu barulah orang-orang menyadari kesucian Maryam.

KISAH 25 NABI DAN RASUK

karya: Zaid Husein Alhamid

'

4 Response to "KISAH NABI ISA AS"

  1. Mantap sultan..;-)

    Hahay...ratasoe xaman kda2 beban..!!
    Apa d ulah gan?

    he he.. klo olang kristen yng baca... pasti dia bilang......maryam nikah ma tuhan allah....
    masuk akal gag?

    Vian @ hehehe...waduh kya na c g msuk akal...
    Itu bgi pemikiran gw!!!

    Tp qt kmbli lg ma yg nama na kepercayaan orang kn beda2 bro...!!!

    Lo menurut u g mana??

Posting Komentar

Al-Ghazali
Pernah berkata :
"Yang jauh itu WAKTU, yang dekat itu MATI, yang besar itu NAFSU, yang berat itu AMANAH, yang mudah itu BERBUAT DOSA, yang panjang itu AMAL SOLEH dan yang indah itu adalah SALING MEMAAFKAN"....Slamat menyambut datangnya bln SUCI bln yang penuh ampun, Semoga ALLAH selalu mengampuni dosa" kita Amin...ane mohon maaf lahir dan batin...."MARHABAN YA RAMADHAN".

    Info

    powered by PRBbutton

    Translate

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean

    Google

    Blog Archive

    Pengikut

    adsense link 728px X 15px

Designed by TheBookish Themes
Converted into Blogger Templates by Theme Craft