BAGAIMANA Google BEKERJA?


Label: , 11 komentar

Met malming Sobat...tadinya sih ga ada niat mau posting ni malam...eh ane iseng2 buka kompas.com lewat hp jadul ane ini,ga tau na dpat artikel yg judul na sangat mengundang perhatian ane ni sob...Oke tanpa banyak cingcong langsung aja simak artikel ni sob...ane mau putar-putar Melawai dulu ni..met malming sobat Q smw!!!

Pada bagian ini saya akan
menjelaskan tentang bagaimana
sebuah Page Rank pada Google
bekerja, dan saya pikir hal ini
merupakan bagian penting yang
harus anda ketahui guna
menyempurnakan ilmu Seo yang
anda terapkan.

bukankah begitu?
tapi perlu di ingat, disini saya tidak
akan menjelaskan secara teknis
perhitungan dari terciptanya sebuah
keputusan Google untuk
memberikan Page Rank pada
sebuah website.

karena saya pikir
juga hal itu hanya segelintir orang
saja yang tahu dan menjaga
kerahasiannya.

hehe..
Google hampir sama dengan mesin
pencari lainnya, yaitu menggunakan
software khusus untuk membaca,
menganalisa, membandingkan dan
merating website anda!.

Jadi, anda
perlu tahu unsur dan faktor apa saja
yang menjadi pertimbangan
Google, dan seberapa pentingkah
faktor-faktor tersebut dengan
hubungannya antara satu dengan
yang lain.

Ini merupakan konsep yang perlu
anda ketahui dan pahami dengan
baik :

Google menggunakan software
canggih atau lebih tepatnya di
panggil robot yang terlihat pada
kode dan teks, jadi Google tidak
menggunakan manusia untuk tugas
yang satu ini. Ini berarti unsur visual
yang mungkin bagi anda sangat
penting, seperti tata letak, animasi,
flash, warna dan grafis lainnya akan
di abaikan oleh Google.

Mesin
pencari Google sama halnya seperti
ibarat tuna netra yang membaca
pada huruf braile, segalanya atau
apapun yang berbau grafis, spasial,
atau visual tidak akan terlihat sama
sekali.

Sudah ada gambaran? uhm.. saya
harap iya. karena saya sendiri
menulis ini dengan kondisi yang
kurang fit, jadi saya harap apa yang
saya berikan kali ini tidak akan sia-
sia.

Namun, bagaimanapun ada dua hal
penting juga yang harus kita
ketahui. disamping kita harus
mengetahui apa yang di inginkan
oleh Google, namun kita juga harus
memahami apa yang diinginkan
oleh reader.

tadi kita sudah
membahas tentang Google, lantas
bagaimana dengan reader? yang
jadi pertanyaan selanjutnya adalah..
Apakah reader juga akan betah jika
mengunjungi situs kita yang
amburadul dengan tatanan iklan
sana sini, yang isinya cuman
mengobral janji, redirect sana-sini
yang akhirnya membuat reader
kesel setengah mati karena di
puterin kemana-mana gara-gara
spam iklan tersebut? belum lagi jika
kontent yang disajikan cuman dapet
dari hasil jiplak dari situs lain dan
kebetulan reader pernah membaca
artikel tersebut sebelumnya di situs
lain.

jika seperti itu yang terjadi,
saya jamin ngga nyampe 5 detik,
reader anda akan meninggalkan
situs anda dan tekad tidak akan
mengunjungi situs anda lagi.

jadi
jangan harap situs anda akan di
bookmark..hehe.
Sebenarnya konsepnya sangat
mudah jika kita bicara tentang
hubungan website kita dengan
reader.

umpamakan saja.. reader
pertama yang mengunjungi situs
anda adalah anda sendiri.

apakah
anda merasa bosan saat pertama
kali melihat tampilan dan isi situs
anda? jika jawabannya adalah
benar.

itu berarti anda masih kurang
berhasil dalam membangun suatu
Blog atau web yang bagus dan
berguna bagi orang lain.

tapi jangan
lupa! ada satu pesan lagi yang harus
diingat bahwa.. terlalu banyak
animasi sana-sini akan membuat
reader anda malas.

jadi hati-hati
loh!. komposisi di antara semua
aspek harus tepat! itu saja dulu tips
dan trik dari saya untuk kali ini, kita
sambung di posting selanjutnya.

Semoga bermanfaat untuk kita semua...thnxs

Sumber : www.kompas.com

11 Response to "BAGAIMANA Google BEKERJA?"

  1. Pertamaxx ga ya??

    Asik pertamaxx uy..

    Wah berarti harus tepat ya mas dalam mengatur komposisinya..
    Info baru neg mas..
    Makasih ya mas..

    met muter2 melawai..thanks infonya...

    akhirnya tabir tersebut terkuak juga.
    awaLnya enggak ngerti dengan haL ini tapi seteLah baca tuLisan di atas jadi LEbih mudah mengiLustrasikannya.
    saya juga sempat bingung Lho. saya cek beberapa bLog sahabat yang garfisnya sangat bagus, foLLowernya banyak, juga isinya fuLL tutoriaL bLog. tapi koq pagerank nya sama dengan bLog saya yang grafisnya Lumayan butut dan isinya cuma tuLisan-tuLisan kegiatan harian, atau terinspirasi dari tuLisannya bLogger sahabat namun saya kemas daLam tuLisan versi dan asumsi sendiri.
    terima kasih atas sharenya, teLah menguak tabir reader.

    Saya bru tau ni man..thnxs ilmux y man..met world cup

    All@thnxs dah berkunjung n coment...bagi smw yg membca artikel ini ane bukan na menggurui atw melajari sobat2 smw tp ini hanya skedar berbagi informasi z...sedangkan ane jg bru 1minggu trakhr ini dpat PR dri googl sob lgian g PR Msh sgt butut n Alexa ane pun msh sgt tinggi jd inti na mari qt berbagi informasi n trik d dunia blogger..thnxs

    thanks tips-nya jadi yang penting buat mbah google tetep koding dan teks yaa.. sip deh :)

    tx tips2nya..

    btw format tulisannya kok kayak nulis puisi sih?hhe

    kunjungan baLik.
    setuju om, hendaknya kita sesama bLogger harus saLing mendukung dan membantu untuk sama-sama eksis dan sukses, bukan sebaLiknya justru menutup-nutupi kesuksesanya di dunia bLogging ini.
    seLamat berakhir pekan.

    Kirana@ yupz bener bgt teh..tetp posting walau pun 1tiap hari na

    saidiblogger@ yupz gan...biar lebh mudh x y mas ngebaca tulisan na..hehehe
    Ane butuh penyegaran na gan..thnxs

    om rame@ betul bgt om ane setuju se x Om..thnxs y Om dah mampir

    menarik sekali artikel ini, lumayan buat "ngaca" mas...ni aku masih bimbang buat merubah layout ku...rencananya malah mau ku sederhanakan lagi mas....tapi ku perkuat di mutu posting nya...sip..siiippp...

Posting Komentar

Al-Ghazali
Pernah berkata :
"Yang jauh itu WAKTU, yang dekat itu MATI, yang besar itu NAFSU, yang berat itu AMANAH, yang mudah itu BERBUAT DOSA, yang panjang itu AMAL SOLEH dan yang indah itu adalah SALING MEMAAFKAN"....Slamat menyambut datangnya bln SUCI bln yang penuh ampun, Semoga ALLAH selalu mengampuni dosa" kita Amin...ane mohon maaf lahir dan batin...."MARHABAN YA RAMADHAN".

    Info

    powered by PRBbutton

    Translate

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean

    Google

    Blog Archive

    Pengikut

    adsense link 728px X 15px

Designed by TheBookish Themes
Converted into Blogger Templates by Theme Craft