TIPS DAN TRIK BACKUP DATA DI OPERAMINI 4.2


Label: , 26 komentar

Haiii sob met malam...wah sudah berapa hari ini gada coret2 ni blog ane yg tercinta, bukannya gada ide tuk nulis tapi lg sibuk bgt ni beres2 rumah ane tercinta biar rapi,besih n sedap di pandang mata...oia sob sebentar lg kan mau lebaran, ane pribadi n keluarga banyak2 minta maaf ya sob Minalaidin walfaidzin ya sob klo slama ini ane banyak salah...Oia sob ane mau berbagi sedikit Tips dan Trik BackUp data di
OperaMini 4.2 Buat sobat yang
aktifitasnya browsingnyavia
Ponsel pasti sudah tidak Asing lagi
dengan Browser yang satu ini yaitu
OperaMini, ya browser tercepat untuk melakukan browsing di dunia Maya.

Tentunya sudah hafal dengan
feature di OperaMini seperti:

-Adress
-field Query Google
-Bookmark
-Rss Feed
-History
-Save Page
-Syncronisasi Opera

Di artikel ini ane akan
membahas tentang(sincronisasi
opera). Sobat pasti sering
browsing mengunjungi blog atau
situs, dan bila blog atau situs
tersebut bagus isi Contentnya bisa
sobat(bookmark) atau (save page)
biar sewaktu akan melakukan
Browsing lagi tidak perlu Repot2 mengetikan (keyword) di
kotak Pencarian Google. Buat
menghemat waktu dan pulsa
tentunya. Bagaimana jika sewaktu
waktu aplikasi browser Operamini di
ponsel sobat hilang atau terhapus
secara tidak sengaja, pasti sobat
akan kehilangan data - data hasil
browsing dan surfing dan catatan
penting laennya yang sudah cukup
lama sobat kumpulkan.
ane ada trik buat sobat dan
caranya cukup mudah cukup ikuti
langkah - langkah berikut di bawah
ini :

Buka Browser Operamini di Ponsel
sobat dan jika sudah pada halaman
depan Scroll ke paling bawah yang tulisannya (sincronisasi opera) Klik dan
lanjutkan dengan mengklik Sign Up
kemudian isi form yg di sediakan
seperti :

1. Opera Username

2. Password

3. ulangi lagi Possword

4. Email yang masih aktif

5. Centank kotak kecil

6. kemudian Klik (Sign Up) pada
keypad sebelah kiri dan tunggu
Proses. Jika proses sukses nanti ada
konfirmasi dari Operamini .

7. kemudian Klik (Star Page) dan mulai
Browsing..selesai
Coba sobat Scroll pada bagian
paling bawah tulisan (sincronisasi
opera) hilang terganti dengan tulisan
(Username) yang sobat buat tadi.
Sobat bisa buat beberapa akun yang
berbeda tergantung kebutuhan atau
sobat bisa kasih user namenya
sesuai dengan data - data yang
sobat simpan. Dan jika sobat
kehilangan Ponsel atau Aplikasi
hilang, sobat tinggal download
operamini yang baru dan klik
(sincronisasi opera) kemudian
masukan Usernama dan
Password kemudian klik (login)
secara otomatis seluruh data - data
yang ada pada aplikasi yang hilang
itu akan tersalin di aplikasi yang baru sobat download.


Semoga bermanfaat sob...n slamat mencoba tpi sebelum mencoba jangan lupa baca Basmalah dulu y sob...!!!

26 Response to "TIPS DAN TRIK BACKUP DATA DI OPERAMINI 4.2"

  1. Wah makasih ni triknya.
    Kebetulan opmin 4.2 ini yang aku pakai sekarang.
    Jadi ya langsung bisa aku praktekkan kawand

    betul sekali opera mini emang top...apa lagi aku pake hp smart

    mohon maaf lahir batin juga ya..
    cocok nih bagi temen2 yang pake operamini, aku masih pake jadul, hehehe

    sip mas...kebetulan aku udah bisa melakukannya....OpMin 4.2 memang hebat.....

    wah,,,aku belum pernah nyoba tuh mas...
    biasanya langsung ketik alamatnya aja...hehehe

    gaptek soalnya...wkwkwkwk

    mohon maaf lahir dan bathin...
    ^^

    Waduh berhubung gak pernah internetan pake HP aku malha gak tau Sob haha... Ndeso wes klo urusan begini...... aku save dlu lah thnx 4 share Sob... semangat n happy blogging..

    MInal aidzin juga klo aku punya salah Sob..

    Minal Aidin Wal Faidzin :)

    wah, sayang sekali aku jarang pakai hp...

    boleh juga nih infonya...
    aku juga sering OL pake HP soalnya...
    lebih cepet...

    salam kenal aja dulu lah

    tks tipsnya. met lebaran

    satu akun bisa nyimpen berapa data brader?

    thanks tipsnya kawand.
    berkunjung subuh

    Hartohadi dot com mengucapkan :
    Selamat Iedul Fitri 1 Syawal 1431H, Taqobalallahu minna wa minkum Shiyamana washiyamakum Taqobalallahu Yaa Kariim, Minal Aidin Wal Faidzin ....Mohon maaf lahir dan batin....

    Siank Sobat... aku datang lagi.. wah tumben nie blum Update hhe..... minal aidzin ya Sob.. mohon maaf lahir bati hhe.... Semangat n happy blogging!!

    met lebaran, minal aidin ya.

    Met menyambut hari kemenangan Arief, mohon maaf lahir dan batin ya :)

    saya pelajari perlahan² ya sob hehe

    Gie » Bunglon Blog Indonesia mengucapkan
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriah
    Minal Aidin Walfaidzin
    Mohon Maaf Lahir Dan Batin

    salam mobile blogger juga mas, oh ternyata saya repost ya postingan ini(isinya beda), maklumla newbi banget di dunia maya. jangan lupa kunjung balik.

    Quote your blog info thanks nice and helpful, acid and sala successful blogger.

    makasih udah share tipsnya ya...mudah2an bermanfaat juga untuk yang lainnya ya

    Berbagi kata kata motivasi gan
    Orang yang berpikiran negatif selalu melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, Sedangkan orang sukses selalu mencari kesempatan dalam setiap kesulitan.
    salam kenal,sukses selalu, ku tunggu kunjungan baliknya ya :D

    hmm saya baru tau nih

    makasih infonya deh

    terimakasih banyak gan atas tips & trik nya

    Makasih tipsnya gan ini sangat bermanfaat bagi saya yg masih pemula

Posting Komentar

Al-Ghazali
Pernah berkata :
"Yang jauh itu WAKTU, yang dekat itu MATI, yang besar itu NAFSU, yang berat itu AMANAH, yang mudah itu BERBUAT DOSA, yang panjang itu AMAL SOLEH dan yang indah itu adalah SALING MEMAAFKAN"....Slamat menyambut datangnya bln SUCI bln yang penuh ampun, Semoga ALLAH selalu mengampuni dosa" kita Amin...ane mohon maaf lahir dan batin...."MARHABAN YA RAMADHAN".

    Info

    powered by PRBbutton

    Translate

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean

    Google

    Blog Archive

    Pengikut

    adsense link 728px X 15px

Designed by TheBookish Themes
Converted into Blogger Templates by Theme Craft