Lima Perbedaan antara Cinta dan Nafsu


Label: , 5 komentar


Ini dia 5. Perbedaan cinta dan nafsu. Cara mudah membedakan cinta dan nafsu agar tidak terkecoh. Sering sekali kita mendengar ada orang bertanya "apa perbedaan antara cinta dan nafsu?, "Bagaimana membedakan antara cinta dan nafsu?". atau yang lebih parah "cinta dan nafsu itu sama nggak sih?".
Bagi sebagian oran, mereka mengatakan cinta dan nafsu itu sama saja.
Tapi tidak menurut saya. Menurut saya pribadi cinta dan nafsu jelas dua hal yang berbeda. Meskh perbedaannya sangat tipis, mungkin itu yang membuat orang sering terkecoh, tidak bisa membedakan mana nafsu, mana cinta?

Lalu apa sebenarnya perbedaan antara nafsu dan cinta?5. PERBEDAAN ANTARA CINTA DAN NAFSU.

1.Cinta itu membahagiakan Nafsu itu membahayakan. Cinta yang sebenarnya selalu menunjukkan jalan atau arah menuju kebahagian bagi orang-orang yang menjalaninya. Seorang pecinta yang sudah menemukan dan memahami makna cinta sejati dalam dirinya akan berada pada kondisi yang membhagiakan. Sebaliknya orang-orang yang terkecoh dengan nafsu dan menganggap nafsu adalah cinta akan berada dalam kondisi yang membahayakan. Kita tidak bisa memungkiri,di mana ada kebaikan, di situlah setan menggoda manusia agar terjerumus dalam keburukan.

Cinta dan nafsu seperti dua sisi mata uang yang sama. Cinta adalah sisi positif, nafsu adalah sisi negatif dan uang itu adalah hubuangan, Seseorang yang mencintai pasangannya dengan sebenar-benarnya cinta akan mengarahkan hubungannya menuju kebahagian sejati dengan cara menjaga dan menyayangi pasangannya. Tanpa bermaksud untuk menrusak dan menyakiti. Lain halnya dengan orang-orang yang menjalin hubungan dengan landasan nafsu, mereka akan membawa hubungannya kearah kdbahagian yag semu dan hanya berorientasi pada fisik, dalam hal ini sex. Yang justru akan menjerumuskan merereka kedalam situasi yang membahayakan.

Coba deh, kita meluangkan waktu untuk berfikir sejenak. Apakah hubungan yang sedang kita jalani dengan pasangan sekarang ini berorientasi pada kebahagian sejati atau hanya kebahagiaan duniawi yang semu..? Hanya kamu yang tau jawabannya.

2.Cinta bikin kita ketawa Nafsu bikin kita kecewa.
Kalau diibaratkan hubungan seperti sawah, maka cinta adalah padi dan nafsu adalah rumput liarnya. Nah ketika seseorang menanam padi (cinta) di sawah (hubungan) maka secara otomatis akan tumbuh juga rumput liar(nafsu). Kalau orang itu sudah mengetahui dan memahami apa itu padi(apa itu cinta), maka dia akan memangkas rumput liar itu(nafsu) yang tumbuh di sawahnya(hubungan). Ketika tiba masa panen, orang ini akan menuai hasil sawahnya(hubtngan) yang ditanami padi(cinta) itu tadi berupa buah padi(kebahagian). Lain dengan orang2 yang terkecoh yang menyangka rumput liar(nafsu) sebagai padi(cinta).
Mereka akan memelihara rumput liar(nafsu) dan tanaman padinya(cinta) akan mati. Pada saat panen, tentu yang mereka dapat hanyalah sekarung rumput liar(nafsu) yang tidak enak dimakan(kekecewaan).
Di sinilah kita perlu bertanya kdpada hati kita sendiri, apakah hubungan yang kita jalani dengan pasangan sudah bisa membuat kita ketawa atau hanya serangkaian kekecewaan yang kita dapat? Kalau yang kita dapat hanya kecewa dan kecewa, ada baiknya untuk kita mengkaji ulang, apakah hubungan yang kita jalani berlandaskan cinta atau nafsu?

3.Cinta selalu ingin memberi Nafsu hanya ingin diberi.
Saya rasa maksud dari poin ketiga ini sudah jelas. Cinta adalah memberi. Ketika seseorang menjalin hubungan atas dasar cinta maka hal pertama yang dilakkannya adlah membrikan hal yang terbaik pada pasangannya, bukan ingin diberi. Logikanya, kalau kita dan pasangan sama2 ingin memberi(kita ingin memberi kepada pasangan dan pasangan ingin memberi kepada kita) scara otomatis keduanya akan menerima. Tapi kalau kita dan psangannya inginnya diberi(pasangan ingin diberi dan kita juga ingin diberi) Lalu siapa yang akan memberi..? Pada akhirnya yang terjadi justru tidak ada yg akan diberi karena tidak ada yang ingin memberi. Coba dipikirkan lagi..!!

4.Cinta ingin menyayangi, Nafsu ingin menggerayangi
Hayo..!

Bagaimana cara kamu memperlakukan pasanganmu?
Dan bagaimana cara pasanganmu memperlakukan kamu?
Ini adalah cara termudah untuk membedakan mana cinta, mana nafsu?

Landasan seseorang dalam menjalani hubungan akan sangat menentukan pada bagaimana cara orang tersebut memperlakukan pasangannya. Orang yang menjalin hubungan landasan cinta akan senantiasa memprlakukan pasangannya dengan cara2 yang baik. Menjaga, Menyayangi, Memprhatikan dan selalu memberikan yang terbaik.
Sebaliknya orang-orang yang menjalin hubungan karna nafsu cenderung memprlakukan pasangan ke arah fisik. Setiap kali bertemu, inginnya menciumi dan diciumi, setiap kali berdua inginnya dipeluk dan memeluk, digerayangi dan menggerayangi, dan yang lebih parah lagi kalau sampai kearah hubungan sex. Waahh..gawat..gawat..!

5.Cinta yang terbaik, Nafsu yang terbalik.
Cinta selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik, berusaha memberi yang terbaik untuk pasangan dan selalu memprlakukan pasangan dengan cara2 yang baik.
Bagaimna dengan nafsu..?? Sebaliknya, nafsu selalu ingin diberi dan cenderung memprlakukan pasangan ke arah yang menyestkan.

Nah, Semoga bahasan diatas bisa memberi kita sedikit gambaran mengenai Perbedaan antara Nafsu dan Cinta Sehingga kita smua tidak terjerumus kedalam hubungan yang penuh nafu.

5 Response to "Lima Perbedaan antara Cinta dan Nafsu"

  1. Keras and mantapz..bnyak arti dr perbedaan cinta dan nafsu..;-)

    Duuuhhh...pertanyaan yg harus dijawab para Cewek tuh mas....
    sebagai laki2, kayaknya lebih menguasai soal pernafsuan daripada percintaan...xixixi...
    ps: nafsu, berhubungan dg sifat primitif semua makhluk hidup untuk mempertahankan spesies nya dg melakukan sexual intercourse...sedangkan cinta hanya dimiliki makhluk hidup yg berkecerdasan tinggi (manusia) sebagai bentuk perkembangan budaya yang mengatur bagaimana mengatasi dan mengendalikan serta mengidentifikasikan nafsu (primitif) tsb.....

    Ratasoe@ btul bangd gan...perbedaan na 50-50

    -srex-@ betul bnget mas...thnxs dah mampir...

    Kunjungan balik neg mas..

    Artikel nya keren..

    Tp kalo menurut ane perbedaan cinta dan nafsu hanya sehelai benang mas..
    Terkadang dari cinta dpt dg mudah menjadi nafsu..
    juga sebaliknya..

    Girant-31@ betul banget sob...thnxs sdh mw mampir

Posting Komentar

Al-Ghazali
Pernah berkata :
"Yang jauh itu WAKTU, yang dekat itu MATI, yang besar itu NAFSU, yang berat itu AMANAH, yang mudah itu BERBUAT DOSA, yang panjang itu AMAL SOLEH dan yang indah itu adalah SALING MEMAAFKAN"....Slamat menyambut datangnya bln SUCI bln yang penuh ampun, Semoga ALLAH selalu mengampuni dosa" kita Amin...ane mohon maaf lahir dan batin...."MARHABAN YA RAMADHAN".

    Info

    powered by PRBbutton

    Translate

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean

    Google

    Blog Archive

    Pengikut

    adsense link 728px X 15px

Designed by TheBookish Themes
Converted into Blogger Templates by Theme Craft