KEBANJIRAN MUSIK MELAYU


Label: , 22 komentar

Saat ini warga Indonesia sedang
menggandrungi musik pop melayu,
yang digawangi oleh band-band
seperti ST12, Kangen Band,
Radja, Mata, Wali, dan lainnya.
Menurut beberapa pengamat musik,
kualitas band-band ini masih di
bawah band-band papan atas
seperti Gigi, Dewa, Slank, Naif, atau
Maliq and The Essentials.

Menurut
seorang pengamat “Musik melayu
itu bagaikan siklus, dan kebetulan
selera musik masyarakat kita sedang
dalam masa di mana musik melayu
sangat diminati. ” Ada sebagian band
papan atas yang resah dengan band
melayu ini karena merasa musik
Indonesia mundur secara kualitas.
Namun ini bukan berarti musik
melayu pantas didiskreditkan dan
dianggap tidak bermutu, karena ini
kembali lagi ke masalah selera. Jadi
nikmati saja badai Melayu itu hingga
berlalu.


Sumber: Majalah KORD

22 Response to "KEBANJIRAN MUSIK MELAYU"

  1. menurutku musik melayu juga berkualitas, ga kalah ma gigi, dewa ato slank, justru memperkaya khasanah musik Indonesia

    semua ada masanya....
    betul jg klo aliran musik memiliki siklus wal...musiman...

    Mixedfresh@ada benar na jg sob..itu trgantung selera masing2..tp d thn 90 indonesia kiblat musik asia...tp skrang kiblat musik beralih ke jepang n korea...ini sepengetahuan ane sob.

    Etam grecek@betul wal semoga hanya musiman...

    Mixedfresh@ada benar na jg sob..itu trgantung selera masing2..tp d thn 90 indonesia kiblat musik asia...tp skrang kiblat musik beralih ke jepang n korea...ini sepengetahuan ane sob.

    Etam grecek@betul wal semoga hanya musiman...kembli ke pendengar musik na lg y wal.

    emang musik indonesia itu gg ada matinta ... :)

    ane generasi jadul lebih menyenangi langgam jawa, keroncong, degung sunda, atau alunan gitar akustik khas dayak (teringat waktu 5 tahun di Pontianak)

    Lebih seru Lagi kaLo musik meLayunya pLus gendang, hehehe...

    seLamat mencoba yang saya kirim via emaiL yah om, mohon maaf kaLo infonya disampaikan disini takut dianggap spam nanti maLah enggak muncuL. ditunggu kabar baiknya.

    mohon maaf agak teLat ngabsen nih.
    seLamat pagi, seLamat menjaLankan aktifitas dan saLam sukses seLaLu.

    Lanjutan obroLannya kita bahas nanti maLam aja yah om, mohon maaf saat ini Lagi uber target kunjungan baLik ke sobat bLogger.
    kemarin sempat abesn jadi hari ini Lagi nguber setoran, hehehe..
    sekaLi Lagi mohon maaf.

    kirain kebanjiran air sob ...

    musik melayu camput dhangdhut...mantab goyangan nya wal
    hehehehe....

    Woy
    Makasie udh komen di blog gue yng g jls isinya
    Lam kenal ya

    Woy
    Makasie udh komen di blog gue yng g jls isinya
    Lam kenal ya

    Aku suka musik melayu...Tapi klo yg cengeng2 aq gak suka

    Threelost@betul bgt sob

    pakies@musik tradisional memang lebh tinggi nilai musik na...tingkilan dayak ya sob..mantap

    Om rame@thnxs email na om..stelah berpikir keras trnyata emai om bisa ane buka lewat hp jadul ane ini n kode na pun udh ane copas om thnxs y om...selamat kejar setoran y om

    imtikhan@hehehe..itu hanya judul na sob

    Odah etam@tarik mang..xixi

    Diky@sama2 sob..blog na keren kq sob

    wongsingkampuh@metal y sob melayu total..qiqi

    Iya, bener banget. Ngga kerasa kita akhir2 ini dijejali musik2 melayu. Saya ngga tau siapa yg mulai duluan tapi perlahan itu jadi musik yang terbiasa didengar sekarang.

    Seperti komen2 di atas, saya jg berfikir kalau ini cuma trend. Seperti dulu ada tren musik ska, rap, alternatif dan lain-lain. Mungkin juga musik melayu sedang in, tapi entah besok-besok..

    Emang banyak sih band2 melayu yang lagi in di Indonesia.
    Tapi banyak juga yang kualitasnya emang masih belum oke :D

    Yaaa..paling2 cuma sekejap doank.
    Hanya musiman, wkakakak...

    semua musik bagus, tp kalau udah kebanyakan kayanya eneg jg..

    kebanyakan cuman ikut2an aja deh tu band, aji mumpung doang, saya sendiri secara pribadi agak gak suka aja dengerin musik melayu, soalnya kebanyakan dan keseringan diputer.. jadi bosan deh..

    Darin@ia sob smoga hanya musiman z...

    Zippy@itu yg ane maksud sob vokal n musik na msh bnyak d bwah rata2

    dunia hape@hahaha..kya musim duren y sob

    siroel@bener bgt ane udh mulai eneg sob...skarang susah membedakan yg mana band n boy ban...

Posting Komentar

Al-Ghazali
Pernah berkata :
"Yang jauh itu WAKTU, yang dekat itu MATI, yang besar itu NAFSU, yang berat itu AMANAH, yang mudah itu BERBUAT DOSA, yang panjang itu AMAL SOLEH dan yang indah itu adalah SALING MEMAAFKAN"....Slamat menyambut datangnya bln SUCI bln yang penuh ampun, Semoga ALLAH selalu mengampuni dosa" kita Amin...ane mohon maaf lahir dan batin...."MARHABAN YA RAMADHAN".

    Info

    powered by PRBbutton

    Translate

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean

    Google

    Blog Archive

    Pengikut

    adsense link 728px X 15px

Designed by TheBookish Themes
Converted into Blogger Templates by Theme Craft