MEMBUWAT DAFTAR BLOGWALKING VIA OPERAMINI 4.2


Label: , 23 komentar

Haiii met siang soba apa kabarnya?? Tentunya baik n sehat slalu dong...Ni ada cara membuat daftar BW via operamini 4.2, buat sobat yang doyan Blogwalking
di Ponsel niy ada trik mudah, simple
dan cepat, sobat tidak perlu repot -
repot menghafal dan mengetikan
alamat Url Suatu blog atau website
cukup hanya beberapa (klik) pada
keypad ponsel sobat. Oke langsung
aja....ke TKP.
Berikut langkah - langkanya di
bawah ini :

1. Buka browser OperaMini di ponsel,
kemudian Browsing seperti Biasa
atau sobat bisa menggunakan link
sahabat di (blogroll) sobat. Jika
sudah pada halaman beranda,(scroll) pada bagian atas paling (kiri)

2. Klik lambang Feed atom. Biasa nama
sesuai dengan blog atau
websitenya.

3. kemudian entar ada tulisan
(Subscribe)klik subscribe. Tunggu
Proses selesai dan sobat akan
melihat seluruh Daftar Item dari Blog
tersebut. Mulai dari yang terbaru
maupun yang artikel yang lama.

4. jika sobat pengen berhenti dari
(feeds) blog tersebut, klik
(unsubscribe). Begitu juga
Seterusnya jika sobat ingin
menambah daftar (blogwalking)
tinggal ikuti cara di atas yang telah di
jelaskan.

Cara ini di kenal dengan (RSS
Feed) atau cara cepat membaca isi
conten suatu blog atau website
yang berformat XML (Really Simple
Syndication/Rich Site Summary)
simple mudah dan cepat jadi sobat
bisa selalu Cek situs tersebut melalui
Feature (Feed) di OperaMini. Tinggal
klik tulisan(feed) yang berada di
halaman depan operamini di bawah
(bookmark) maka seluruh blog atau
website yang sudah sobat klik
(feeds)nya akan terpampang di
daftar Feed Operamini.
Keuntungan dari Feature Feeds
ini adalah
:

1. Format text di sesuaikan dengan
layar ponsel dan tidak perlu
menggunakan Zoom jadi sobat bisa
lebih konsentrasi membaca artikel
tersebut. Dan bisa mengambil
kesimpulan untuk memberikan
komentar di blog tersebut.
2. jika sobat mengklik judul akan di
bawa pada halaman penuh dan
langsung bisa komment, dan
tentunya menghemat waktu n pulsa
tentunya.
3. Dari feature ini, Sobat bisa memilih
dan melihat artikel yang baru
maupun yang lama.

ok sobat sekian dulu ni jempol udah pda bonyok n hp dah mau kebakar ni..hehehe,..Oce sob trik ini agar
mempermudah kita mengontrol
dan mengikuti situs atau website
yang mengUpdate contennya. Jadi
dimana dan kapan saja sobat bisa
tau tanpa harus menunggu buka
Compy lagi dirumah....selamat
mencoba dan Selamat menunaikan ibadah puasa...keep
blogging.


23 Response to "MEMBUWAT DAFTAR BLOGWALKING VIA OPERAMINI 4.2"

  1. haa..pertma kah aku??

    thank bro, walau saya belum pernah browsing dengan hp

    oalaaaah,,,gtu toh caranya...
    ntar dicoba deh...
    makasih infonya...

    Wah..di hape saya sayangnya udah gak ada opera mini 4.2, udah pake yang versi 5.1 sob.
    Btw, nice info :)

    mantap juga trik & tripnya, sayangnya saya enggan kalo bw pake ponsel ato opera mini.. soalnya terkadang ada blog yang gede banget file loadingnya.. alias gak well format with ponsel.. wah bengkak tuh pulsa..

    Terimakasih infonya.. emang lebih enak ngelihat update dari rss

    Trims banget infonya ya rief....mau coba dulu ^_^

    kayaknya sedikit ruwet .enakan di PC aja

    udah coba juga sih ngebLog via hape tapi masih beLum mahir karena masih ribet daLam membuka tab baru, dengan informasi di atas akan bermanfaat untuk mempermudah peLaksaan ngebLog via hape.

    Ho oh kang.aku pake opmin ampe skrg gak ada masalah

    All@ makash dah mampir n respon nya...ane skedar share pengalaman slama ini hanya dgn hp n apps operamin yg tertanam d hp ane...memang ribet ngeblog dgn hp tpi ane trlanjur cinta dgn blogger..hehehe

    belum pernah coba ni sob ngeblog lewat hape
    tapi boleh juga ni, ane simpan ya sob tipsnya
    mantab...

    wah...wah...sangat membantu saya sob... saoalnya saya seri berada di pedalaman kalo lagi ada kerjaan atau tugas kuliah...termasuk kalau balik kampoeng...xixixi
    thxs infonnya sob....

    wah....Salam kenal yach...
    makin mantap aja Opmin....
    ne settingan untuk yg versi 4.2 yach???
    kalo yang versi 5 nya gimana? sama nggak??
    Thanks be4....

    sip,,brader,,mantab,,tar ane mau coba,,ijin bookmark ya ^^

    hmm dengan begini BW jadi lebih teratur dan mudah ya sob
    nanti kalo online via ponsel saya cobain dech..
    Sukses Slalu!

    thanks tipsnya lah wal...
    aku blm pernah blogwalk lwt HP...
    biasa di laptop aj....

    Wah sob, Saya pake PDA Windows mobile sob... bisa gak ya di instal Opera Mini...???

    makasih yaw
    untuk tipsna
    jujur aku sendiri jarang pake opmin buad ngeblog
    :D

    sahuuur...... ^_^

    trims sob, slalu setia ke blog cerita hujan, infonya menarik sob, tapi aku jarang nge-blog pake hape, paling aku ngeceheck komen aja... semangat ya sob! aku selalu salut dengan semangat ngeblogmu....

    oke deh sob, tapi aku enggak pernah online blog pake hp hehe palingan maen twitter doang

    makasih tipsnya...

    oke sob, thank's infonya sob

Posting Komentar

Al-Ghazali
Pernah berkata :
"Yang jauh itu WAKTU, yang dekat itu MATI, yang besar itu NAFSU, yang berat itu AMANAH, yang mudah itu BERBUAT DOSA, yang panjang itu AMAL SOLEH dan yang indah itu adalah SALING MEMAAFKAN"....Slamat menyambut datangnya bln SUCI bln yang penuh ampun, Semoga ALLAH selalu mengampuni dosa" kita Amin...ane mohon maaf lahir dan batin...."MARHABAN YA RAMADHAN".

    Info

    powered by PRBbutton

    Translate

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean

    Google

    Blog Archive

    Pengikut

    adsense link 728px X 15px

Designed by TheBookish Themes
Converted into Blogger Templates by Theme Craft