LEWAT TULISAN MENDETIKSI MASALAH KEPRIBADIAN


Label: , 26 komentar

-- Sikap yang
agresi atau menyerang, malu-malu
hingga masalah kesehatan
sebenarnya bisa dideteksi melalui
tulisan. Dengan begitu jika ada
masalah pribadi atau kesehatan
yang ditemukan bisa diperbaiki
atau dihilangkan.

Orang bisa saja bersembunyi di
balik sikapnya, tetapi tulisan tangan
akan mengungkap segala
rahasianya. Pengungkapan rahasia
tulisan tangan ini bisa diketahui
melalui handwritting theraphy.
Orang yang bisa melakukannya
adalah orang ahli di bidang
grafologi, yaitu ilmu yang
mempelajari tentang tulisan tangan
manusia.
Dilansir dari LifePositive, Rabu,
(21/7/2010), ahli grafologi Dr.
Anand Swaroop Minocha

mengatakan bahwa ada hubungan
antara tulisan tangan seseorang
dengan otak.

Hubungan antara tulisan tangan
dan otak mungkin terlihat
sederhana tetapi menurut Dr
Minocha hubungan tersebut dapat
dilihat bahkan jika itu dilakukan
dengan kaki dan mulut untuk
menulis.
Di tahun 1930-an, peneliti dari
Universitas Harvard membuktikan
bahwa tulisan tangan adalah
ukuran yang signifikan dan akurat
mengenai kepribadian seseorang.
Kini grafologi diajarkan sebagai
ilmu ilmiah di universitas-
universitas di Amerika dan
digunakan sebagai alat analisis.

Salah satu kegunaan grafologi
adalah untuk mengetes kepribadian
ketika merekrut pekerja yang
membutuhkan karakter yang
spesifik.
Menurut Dr Minocha, tanda tangan
seseorang adalah sebuah peta
yang menggambarkan
kepribadiannya. Tanda tangan dan
tulisan tangan adalah sidik jari
seseorang. Dan seorang grafologis
bahkan bisa mendeteksi
pemalsuan.
"Seorang grafolog akan menilai ciri-
ciri seperti ukuran dan bentuk
huruf, kemiringan, garis tepi, spasi
antar huruf, kata dan baris, huruf
sambung, irama, kerataan, coretan
awal dan akhir, dan tanda tangan
umum seseorang," kata Dr
Minocha
Aspek paling mengagumkan dari
grafologi ini bisa digunakan sebagai
alat ilmiah untuk mendeteksi,
mendiagnosa dan mengobati
penyakit.

Sayangnya, grafologi ini
belum diangkat secara cukup
serius dalam penelitian dan
pengembangan yang lebih luas.
Grafologi juga bisa memainkan
peranan penting dalam
perkembangan anak dalam
menghadapi masa depan.
Kekurangan anak bisa diperbai
melalui handwriting theraphy ini.
Ada 4 ciri utama yang
mempengaruhi keunikan dari
temperamen dan watak
seseorang:

Tulisan Lingkaran atau Bundar
Lingkaran adalah simbol cinta.

Bentuk ini menandakan semua
bentuk lingkaran, termasuk bentuk
setengah bundar.
Tulisan tangan berbentuk bundar
menandakan kebutuhan
berhubungan dengan orang lain
sebagai dasar kehidupan. Motivasi
yang muncul di sini adalah untuk
berbagi perasaan, kebersamaan
dan kesenangan.
Ketika insting natural ini tidak
terpenuhi atau menyimpang, hal ini
akan mengarah pada kebencian,
kesuraman, sadisme, narsisisme
dan reaksi negatif lainnya. Bentuk
bundar atau lingkaran ini
diasosiakan dengan air.

Tulisan Kotak
Kotak adalah simbol keamanan.

Orang yang menggunakan bentuk
tulisan kotak membutuhkan atau
memiliki kemampuan untuk
memastikan keamanan,
keteraturan dan pengawasan.
Kotak menandakan orang yang
praktis, mandiri, terencana, tidak
spontan. Namun sisi negatifnya,
orang dengan tulisan kotak bisa
jadi adalah orang yang munafik,
kaku, keras, berpikiran tertutup dan
tidak mampu mengambil risiko.

Tulisan Segitiga atau Lancip-
lancip
Segitiga menyiratkan sikap agresi,
libido, dinamisme, prestasi dan
kehendak yang besar.
Orang yang
tulisannya berbentuk segitiga
adalah orang yang terkontrol,
tegang, berhati-hati, energetik, dan
prinsipal.
Segitiga adalah penggerak
kebahagiaan yang kuat. Insting
seksual adalah bentuk yang
tersimpan dalam segitiga. Sisi
negatifnya, segitiga adalah orang-
orang yang kejam, neurotik dan
destruktif, dengan kencenderungan
kriminal yang tinggi.

Tulisan Berlekuk-lekuk atau
tidak jelas
Ini adalah tanda imajinasi.
Tulisan
berlekuk-lekuk adalah bentuk tidak
umum yang dibuat dengan
kombinasi unik dari lingkaran,
kotak dan segitiga.
Orang yang menggunakan bentuk
ini seolah ingin mengatakan bahwa
mereka ingin lebih mengetahui
tentang realita untuk mengetahui
yang tidak dikenal. Mereka ingin
menciptakan dan mampu
memperluas, mengamati dan
menambah pandangannya.
Orang-orang dengan jenis tulisan
ini adalah orang yang romantis,
spiritual, filosofis dan dramatis.
Namun, orang dengan tipe tulisan
ini memiliki potensi perilaku
neurotik, psychosis (kejiwaan),
agresif dan withdrawal syndrome
(menarik diri).


Sumber : detikHealth

26 Response to "LEWAT TULISAN MENDETIKSI MASALAH KEPRIBADIAN"

  1. Rutinitas pagi gan.
    Wah bisa juga ya terapi melalui tulisan.
    Mak nyus tenan gan.

    AWW Kang arief, postingannya ane baca dengan seksama nambah wawasan

    jadi tau ne karakter seseorang lewat tulisannya...trims kawan infonya
    sukses slalu

    Kepribadian seseorang ternyata dapat dideteksi lewat goresan pena. Memang setiap orang mempunyai ciri khas dalam tulisannya. Satu sama lain tidak ada yang sama. Ada yang tulisannya bagus, ada yang jelek kayak 'cakar ayam' dan ada yang tulisannya 'sulit dibaca' kita harus 'memeras keringat' untuk tahu artinya. Kami tertarik untuk belajar ilmu grafologi ini yang bisa digunakan sebagai alat ilmiah untuk mendeteksi, mendiagnosa dan mengobati penyakit. Trims sharingnya sobat. Salam sukses,.

    Grafologi sekarang memang sedang menunjukkan popularitasnya sebagai salah satu cara untuk mendeteksi kepribadian, bahkan untuk mengetahui hoki atau keberuntungan seseorang...( lama2 bisa ngalahin kartu tarot..hehe )

    Postingan menarik nih... ^_^

    apappun milik sesorang dapat kita temukna arti dan makna kehidupannya..:)

    emm,,, bisa ya sob liat kepribadian seseorang dari tulisannya
    ane baru tau
    hehe

    emang betul...sih

    Sebenarnya di Indonesia sudah ada ahli grafolofi, tapi sayang belum terlalu dikenal.

    Bentar ya..., aku mau nyocokin tulisan tangan Shasa dulu.
    Thanks ya bocoran ilmunya.

    saya kalau nulis, tegak lurus, spasi tidak terlalu jauh, dan tegas, kadang sampai tembus :)

    Wah ternyata ada terapi tulisan tangan ya...

    Tulisanku lebih mirip cakar ayam mas...kadang berlekuk, kadang bulet2....artinya apa ya mas....?

    O ya...ilmu tsb tinjauanya secara psikologi ya mas....?

    tuLisan saya termasuk kategori yang mana yah, jadi bingung nih om. jeLasnya sih tuLisan saya miring dan bersambung (Latin).
    terima kasih atas sharenya, seLamat istirahat dan saLam sehat seLaLu.

    wah ternyata dari tulisan bisa mengetahui maslah kepribadian.
    tp ngomong-ngomong, tulisan saya trmasuk yg mana ya?

    @Tomo: oce kang thnxs knjungan rtin nya
    @kang pakies: jgn smp ada yg trlewat kn kang baca nya.
    @odah etam; yupz sama2 wal
    @herdon wahyono: btul banget mas dengan tlisan kta dpat mengetahui karakter orang lain
    @akuinginpulang: kaya nya lebih akurat grafologi ketimbang kartu tarot frend

    kalo tulisanku tegak bersambung tuh masuk yg mana ya wal....

    @tukang colong: betul bange sob
    @aby umy: bisa dong sob
    @Johan;apa nya tu yg btl??hehehe
    @catatan kecilku: di tmpat ane sdah buming bgt mas
    @the others: wah cocok tu buat cri tau karakter shasa mba
    @oozys:wah lo smp tembuh nulisnya nafsu bgt tu sob
    @wong sikampuh; ia sob sdah ada sjak dulu tp ga trlalu populer
    @srex:klo tlisan kaya gt berarti lebih condong karakter mas suka bimbang...bener mas lebih k pisikologi n pola pikir seseorang

    ini kalau tulisan tangan ya Sobat? gimana ya kalau ketikan di komputer, misalnya lewat pilihan kata dan kalimat? :) salam blogger

    belum ada yang baru ya..:)

    mampir lagi kang
    sambil nunggu entry barunya :D

    Rutinitas kunjungan di hari ini tanggal 23 juli.
    Maaf lupa mampir gan

    istiLah grafoLogi baru saya dapat pada tuLisan ini om, dari beberap point di atas mungkin masih ada pengembangannya Lagi yah dengan berbagai jenis (modeL) tuLisan.

    menjawab pertanyaan:
    duLu saya juga pernah demikian karena memiLiki rambut yang Lebat dan gondrong, coba pakai obat penghiLang ketombe. hasiLnya ampuh, tapi efeknya rambut saya ikut-ikutan rontok super dahsyat tak terbendung.
    saran saya, pangkas rambutnya agak pendek dan rajin keramas (kebersihan rambut). terLaLu sering keringetan juga bisa menyebabkan kuLit kepaLa jadi Lembab dan muncuL ketombe.
    upayakan berjemur di pagi hari sekitar 30 menit, insya Allah bisa teratasi. disamping itu berjemur pagi juga bagus untuk membantu tubuh mengeLuarkan toksin.

    selamat malam ...mat istirahat aza wal
    sukses slalu

    pupuk organik
    pupuk organik : Pupuk kimia hny memberikan unsur hara tp tdk memberikan manfaat kelangsungan hdp organisme.
    Kunjungi Website : http://pupuk-bioorganik.blogspot.com

Posting Komentar

Al-Ghazali
Pernah berkata :
"Yang jauh itu WAKTU, yang dekat itu MATI, yang besar itu NAFSU, yang berat itu AMANAH, yang mudah itu BERBUAT DOSA, yang panjang itu AMAL SOLEH dan yang indah itu adalah SALING MEMAAFKAN"....Slamat menyambut datangnya bln SUCI bln yang penuh ampun, Semoga ALLAH selalu mengampuni dosa" kita Amin...ane mohon maaf lahir dan batin...."MARHABAN YA RAMADHAN".

    Info

    powered by PRBbutton

    Translate

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean

    Google

    Blog Archive

    Pengikut

    adsense link 728px X 15px

Designed by TheBookish Themes
Converted into Blogger Templates by Theme Craft