TAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BERHENTI MEROKOK


Label: , 21 komentar

Cukup banyak peringatan tentang
bahayanya zat-zat kimia yang
terkandung dalam sebatang rokok.
Di dalam setiap bungkusnya, di
setiap baliho iklan di pinggir jalan,
pamflet-pamflet di rumah sakit, tapi
tak cukup membuat orang berhenti
merokok.

Bahkan peringatan yang
cukup seram di peraturan daerah
provinsi DKI Jakarta yang
menyebutkan denda Rp 50 juta atau
kurungan selama enam bulan bagi
orang yang merokok di tempat
umum tidak mampu membuat
orang jera dan berhenti merokok.
Menghisap sebatang rokok berarti
menghisap 400 jenis zat kimia
berbahaya, dan celakanya lagi asap
yang dihisap tidak habis ditelah oleh
si perokok tapi dihembuskan
kembali dan menyatu dengan udara
dan ramai-ramai dihisap oleh
orang-orang yang berada di
sekelilingnya, apakah ini bukan
suatu kejahatan??
Berikut tips-tips untuk anda yang
ingin berhenti menjadi orang jahat,
maaf maksudnya berhenti
merokok, he he he ….:

1. Coba dipikir-pikir, apa sih
sebenarnya manfaat rokok itu? bikin
pe-de kah? biar dianggap pria sejati
kah? atau nikmatnya susah
diceritakan ya?


2. Coba dihitung-hitung, sudah
berapa kemeja, jaket atau celana
yang bolong terkena letupan bara
rokok?


3. Bila anda sedang merokok dan di
dekat anda sedang bermain anak-
anak kecil dan salah satunya adalah
anak anda, tentu mereka juga ikut
menghisap asap rokok yang
mengepul dari mulut dan hidung
anda, kasihan kan?


4. Banyak larangan merokok di
tempat umum seperti perkantoran,
angkot, halte, terminal, mal,
restoran, masjid, taman kota, lalu
dimana lagi anda ingin bermain api
alias merokok?


5. Buatlah komitmen di pagi hari
“ saya tidak akan menghisap dan
menebarkan racun alias merokok
hari ini ” dan selalu diulang keesokan
harinya.


6. Terakhir, jangan beli rokok lagi
hari ini! dan apakah anda masih kuat
menahan malu jika minta terus
sama teman!!!


Sumber : kompasiana

Oleh : Mahrus Junaidi

21 Response to "TAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BERHENTI MEROKOK"

  1. aku masih pengen merokok sob
    hehe
    visss

    Nah ini dia gan.
    Kebetulan aku perokok nih.
    Wah sulit tuk berhenti ini

    alhmdlh sy gag trmasuk perokok bro. . . Nice info

    Amat sulit untuk berhenti merokok. Merokok dalam jangka lama menimbulkan efek ketagihan bagi mereka. Untuk melepaskan diri dari ketergantungan ini yang amat berat dilakukan. Ketagihan dan ketagihan. Merokok memang nikmat apalagi sehabis makan. Namun bila dilakukan dengan niat sungguh-sungguh, kita dapat berhenti total dari merokok. Trims tipsnya yang amat bermanfaat untuk menghentikan kebiasaan merokok.

    kl abang ngeroko...ga. dalam 1 bulan 500 ribu hanya untuk roko.pengennya berhenti

    Anonim

    nah, kalau gak beli rokok lagi hari ini, tapi tiap hari dapet upeti rokok gimana sobat ?

    Wah klo cuma tips aku udah coba tapi ga mempan Sob.....aku ng'rokok sejak kelas 2 SMP tapi alhamdulillah aku udah berhenti sejak beberapa tahun lalu dan itu juga bukan karena tips dari orang lain melainkan Dadaku nyesek dan asep yang aku telen ga bisakeluar lagi makanya aku udah ga mau(Terpaksa) haha....

    hmm..gak muda lho berhenti rokok. papaku aja susah banget disuruh berhenti walau udah dinasihati berkali2.

    susah wal....
    kalo cuma tips aj kada kawa,
    kada' dpt berhenti nh...

    buat para perokok, semoga bisa meninggalkan kebiasaannya...
    meskipun emang susah, semoga berhasil untuk lepas dari bayang2 rokok,

    Susah mas, tetapi pasti akan saya coba untuk kebaikan kesehatan saya. thx to spirit dan sarannya, sukses dan saya tunggu kunjungan balik di website saya.

    wah,berenti merokok itu susah rupanya sob, kalopun udah berenti pasti pengen lagi, kata temenku gitu, saya sih bukan perokok, hehe....

    kunjungan siang mas...
    wah... ane juga pngen berhenti.. tapi susah mas...

    He he.. iya sebaiknya jangan merokok deh,, Masa badan sendiri dikasih asap..

    Sulit juga mas,, tuh buat orang berhenti ngerokok... Aku aja termasuk perokok pasif dirumah.. Omku perokok berat.. hmm,, udah diingetin berulang-ulang tetep aja... :)

    tidak ada kata terlambat asala ada niat.

    saya termasuk perokok, tapi niat mau berhenti belum bulat...semoga dengan membaca tulisan ini niat itu semakin besar

    sampe sekarang masih beLum bisa berhenti, baru bisa ngurangi aja. peLan-peLan aja, semoga daLam waktu dekat sudah bisa berhenti totaL. terima kasih atas masukannya om.

    All@thnxs dah mampir n komennya...alhamdulillah karna niat yg kuat ane sudah bisa ngurangin rokok yg tdi 1bungkus sehari tpi sudah 3 bulan ini 1bungus jdi 5hari..semoga tips d atas berguna.

    sayangnya aku suka merokok mas...kalo lagi preman...hehe...

    wah aku tersanjung nih :)

    merokok masih terasa nikmat sampai saat ini ...

Posting Komentar

Al-Ghazali
Pernah berkata :
"Yang jauh itu WAKTU, yang dekat itu MATI, yang besar itu NAFSU, yang berat itu AMANAH, yang mudah itu BERBUAT DOSA, yang panjang itu AMAL SOLEH dan yang indah itu adalah SALING MEMAAFKAN"....Slamat menyambut datangnya bln SUCI bln yang penuh ampun, Semoga ALLAH selalu mengampuni dosa" kita Amin...ane mohon maaf lahir dan batin...."MARHABAN YA RAMADHAN".

    Info

    powered by PRBbutton

    Translate

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean

    Google

    Blog Archive

    Pengikut

    adsense link 728px X 15px

Designed by TheBookish Themes
Converted into Blogger Templates by Theme Craft