APA NGEBLOG CUMA BUANG WAKTU???


Label: , 23 komentar

ANDA punya blog ?(puny) apa tujuan
Anda ngeblog ?(hanya iseng2) sudah berapa lama
Anda ngeblog ?(baru 5bulan) sering membuat
tulisan di blog ?(hanya beberapa) berapa biaya yang
sudah Anda keluarkan untuk
ngeblog ?(wah ga pernah ngitung tu) apa yang Anda dapat dari
blog ?(ilmu pengetahuan,kisah,cerita dan terutama sahabat blogger), Pertanyaan-pertanyaan
seperti ini yang harus bisa kita
jawab. Jika membuat blog hanya
untuk iseng-iseng sambil mengisi
waktu, maka kita tidak perlu
dipusingkan dengan pertanyaan-
pertanyaan diatas.
Tapi bukankah akan lebih baik jika
kita punya tujuan yang jelas, selain
lebih terarah, kita juga jadi bisa
mengukur, sudah sejauh mana
langkah yang telah diambil, dan
langkah apa lagi yang harus diambil.

Kemana harus mencari, dan siapa
yang harus diikuti. Tidak punya
tujuan yang jelas akan membuat
kita bingung, dan tidak tahu apa
yang harus dilakukan dan ditulis.
Dan sebelum kita terlalu bingung
dan membuat orang lain juga
bingung, ada baiknya jika kita coba
berpikir sejenak. Pikirkan apa tujuan
sesungguhnya dari membuat blog,
pikirkan juga apakah kita punya
kemampuan untuk mencapainya.
Apa yang kita butuhkan untuk
mencapainya, apakah kita punya
sumberdaya yang dibutuhkan
untuk mencapainya, dan bagaimana
cara melakukannya?
Nah .. sebelum kita membuang
waktu, tenaga dan biaya untuk
membuat blog, tanyakan ini pada
diri sendiri sebelum menulis sesuatu
di blog. Reaksi apa yang kuharapkan
dari tulisan ini ? Apa yang aku ingin
pembaca lakukan setelah membaca
tulisan ini ?

contohnya kamu bisa ….
Membuat review suatu produk -
tulis mengenai detail produk
tersebut, kegunaannya, cara
menggunakannya, kelebihan serta
kekurangannya. Arahkan pembaca
untuk membuat keputusan
membeli produk tersebut dan
mengklik link yang kita buat dengan
menyertakan kode dari program
affiliasi yang kita ikuti.

Hasilnya:
transaksi jual beli dan komisi.
Membuat tutorial - hasilnya:
membangun kredibilitas. Jika kita
melakukan ini, kita harus berusaha
membuat tutorial yang mudah
dimengerti. Yang harus kita ingat
adalah bahwa kemampuan orang
tidak sama, dan latar belakang
pendidikan yang berbeda,
begitupun pengalaman.

Kita juga
harus bisa mengarahkan mereka
untuk mengerti cara berlangganan
tulisan kita melalui emai, RSS Feed,
atau cara bergabung dengan
komunitas yang kita buat.
Cepat atau lambat, saat kita berhasil
membuat orang terkesan. Saat
itulah mereka kita arahkan untuk
menjadi bagian dari network atau
komunitas yang sudah kita
persiapkan.

Jika tidak !! lalu apa
gunanya ? Sangat mungkin jika
dengan cepat mereka akan
melupakan kita, dan mencari hal lain
yang membuat mereka tertarik.
Banyak keuntungan yang bisa
didapat dari sebuah komunitas atau
network yang kita buat, karena itu
sangat penting bagi kita untuk
mengetahui bagaimana cara
membangun sebuah komunitas
dan mengembangkannya.
Mengemukakan pendapat atau
pemikiran - yang dimaksud disini
adalah pendapat yang benar-benar
hasil pemikiran sendiri, bukan hasil
dari pemikiran orang lain. Atau
sekedar menuliskan pendapat orang
lain, hasilnya: sama kredibilitas.
Membangun link-tujuan kita adalah
mendapatkan link sebanyak-
banyaknya dari blog lain, hasilnya:
pagerank yang tinggi di search
engine.

Jika kita bisa menghasilkan sesuatu
yang bermanfaat bagi diri sendiri
dan orang lain dari blog yang kita
buat, mengapa tidak kita lakukan.
Dengan tujuan yang jelas maka
semuanya akan menjadi lebih jelas.
So…tentukan tujuan mu !!!


Salam Blogger…sukses

Sumber : H. Asrulhoesein

23 Response to "APA NGEBLOG CUMA BUANG WAKTU???"

  1. Kalo saya ngeblog buat dapat duit. Bisa dari adsense, review atau promosi program affiliasi di blog kita. Sudah ada hasilnya kok karena penghasilan saya sebagian besar dari blog.

    Ayodaftar@ wah sukses mas..klo ane blum sejauh itu,ane mash dalam tahap pembelajaran..thnxs dah mampir

    semua kemali ke diri kita masing2 kang..
    gmn pemanfaatannya ajja :)
    sukses terus :)

    wah...gimana ya...ngeblog pengen duit juga...nggak juga...bingung sob...

    ngeblog emang buang waktu, tapi sangat menyenangkan untuk orang2 yang telah terjun di dunia ngeblog

    salam dari sahabatmu
    Bolehngeblog

    KLO AWALNYA SIH CUMA IKUT"AN WAL... tapi setelah lama malah ketagihan karena banyak sekali manfaatnya saat ngeblog

    klo aku ng'blog ya bukan karena Isenk ... biarpun ga punya tujuan ng'blog tapi aku ng'blog karna Hobby aja.... hhe

    semangat n met aktivitas Sob..

    obsesi saya dulu ngeblog kepingin dapat tambahan penghasilan, tapi sekarang saya sudah tidak begitu. blog saya sekarang bersih dari iklan maupun yang berbau komersil, saya ngeblog ingin menulis dan menyalurkan ide he.he

    terimakasih

    sama kaya @ferdinand. ngeblog karena hobby, selain itu juga bisa nambah temen, nambah pengetahuan juga. tapi klo utk dapet duit. mau sih! tapi aku masih pemula. blm gitu ngerti. hehe :)

    haha oke deh brader, aku ngeblog karena ingin jadi blogger :D

    All@ thnxs dah mampir n tanggapannya...ane sendiri yg bru d dunia blogger ingin c ngeblog menghasilkan duit tp ane jg ga ngarti g mna cranya..hehehe
    Jd untk smentara iseng2 aja dulu ngeblog nya..

    Ngeblog buat Happy happy aja..

    saya dah follow balik blog ini, trims dah follow blog saya..

    sahabatmu,
    Bolehngeblog

    Tujuanku ngeblog untuk menuangkan hasil2 pemikiran dan pengalaman untuk berbagi dengan orang lain... :)

    Kalo aku ngeblog hanya ngisi waktu senggang saja kawan.
    Semua aku tulis yang aku ketahui biar kalo lupa tinggal membuka blogku saja.

    Kalo tidak ditulis online terkadang suka hilang bukunya, catatan, yg aku ingat dan lain sebagainya.
    Terutama mengenai seputar ponsel, aplikasi, hadits, foto, dan lain sebagainya.

    Kalo disimpan di hard disk atau di flash disk, terkadang suka rusak hard disk tersebut dan akhirnya menyesal tidak memback upnya lebih dari 1 buah back up.
    Tapi kalo di simpan di blog, selama ini aman2 saja kawan dan aku jika mendapat data sukanya aku tulis saja di blog.

    Untuk itu maaf dan maafkan daku jika blogku membosankan dan jenuh jika orang melihat.
    Wah bahkan ada yang tidak nongol lagi di blogku si kawan tersebut.
    Tak mengape tak mengape toh blogku aku buat dengan tujuan untuk diriku pribadi kok.
    Soorrriii....

    Namun terkadang juga aku ini sebenarnya kepingin lagi bikin blog untuk meraup rupiah dan dollar.
    Hmmm...terkendala masa lalu saja yg membuatku belum melaksanakan hal tersebut.
    Alias banyak ruginya ketimbang untungnya

    Eh kang sori tidak terasa komenku kepanjangan.
    Sori kang ya.
    Maaf

    bener, semua hal yang kita lakuin harus ada target dan tujuan

    Tomo@ gpp kang...betul jga kang blog jga bsa menyin data2 kita...pengalaman akang jga sma seperti ane dulu tpi jgn trlalu d pikirin kang mash bnyak sahbat2 yg akan mampir ke blog kang tomo,trmasuk ane yg selalu rutin ke blog kang tomo..salam persahabatan

    FB@ STUJU SOB

    dangsulaeman@ yupz sama2 kang semoga menjalin persahabatan..

    Nilla@thnxs dah mampir...apa pun tujuan sobat ngeblog yg terutama adalah persahabatan

    Tukang colong@oke sob target...

    tak ada istilah ngeblog itu buang waktu. Selama postingannya ada manfaat untuk orang lain dan tidak berkonten maksiat. sama juga haknya tak ada istilah hilang untuk shodaqoh.

    Memberi memberi memberi memberi memberi dan selalu memberi pada akhirnya akan menerima.. keep blogging.. :)

    setuju sob, ngeblog itu harus punya tujuan, saling berbagi, dan banyak manfaat yg kita dapatkan klo kita ngeblog, setiap orang pasti punya tujuan masing2, klo saya pertama kali ngeblog karena ingin mendapatkan income dari internet, seiring berjalan waktu, sekarang tak peduli lagi apakah bisa menghasilkan uang atau tidak, yang jelas saya menikmati aktifitas ngeblog yg saya lakukan ada kepuasan tersendiri

    Hmm, pemikiran yang bagus. Setiap tindakan memang harus ada tujuan, sehingga tidak akan ada sesuatu yang sia-sia.

    Salam Kenal
    Ijin jadi follower :)

    main ke http://briandzone.Blogspot.Com yah

    Konten Adalah Raja Dan Backlink Adalah Ratunya... Kunjungi Artikel SEO Termurah Dengan Niche Terlengkap...

Posting Komentar

Al-Ghazali
Pernah berkata :
"Yang jauh itu WAKTU, yang dekat itu MATI, yang besar itu NAFSU, yang berat itu AMANAH, yang mudah itu BERBUAT DOSA, yang panjang itu AMAL SOLEH dan yang indah itu adalah SALING MEMAAFKAN"....Slamat menyambut datangnya bln SUCI bln yang penuh ampun, Semoga ALLAH selalu mengampuni dosa" kita Amin...ane mohon maaf lahir dan batin...."MARHABAN YA RAMADHAN".

    Info

    powered by PRBbutton

    Translate

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean

    Google

    Blog Archive

    Pengikut

    adsense link 728px X 15px

Designed by TheBookish Themes
Converted into Blogger Templates by Theme Craft